Wednesday, January 3, 2018

Berkunjung ke Rumah Hobbit Jogja di Kawasan Hutan Pinus Dlingo

Meskipun bukan yang pertama kali di Indonesia, namun Rumah Hobbit Jogja ini tetap menarik untuk di kunjungi. Jika di Kulon progo terkenal dengan wisata alam kalibirunya, sedangkan di Gunung Kidul dengan wisata pantainya, kabupaten Bantul pun tak mau kalah, dengan wisata andalan hutan pinus di daerah Dlingo.


Lokasi Rumah Hobbit Jogja

Mendengar rumah hobbit, pikiran kita pasti langsung tertuju dengan rumah mungil yang populer dalam film Lord of The Ring. Jika di luar negeri rumah hobbit ini berada di New Zealand sebagai lokasi syuting Lord of The ring.

Lokasi rumah hobbit jogja ini berada di kawasan hutan pinus Nganjir, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya yang berada di dalam kawasan hutan pinus yang rimbun membuat suasana di rumah hobbit ini sejuk dan cocok untuk ngadem.


Namun yang disayangkan di rumah hobbit jogja ini kamu tidak bisa masuk kedalamnya tidak seperti dalam film dengan perabotan perabotan yang mini. Tapi, kamu bisa berfoto dengan latar belakang rumah hobbit jogja yang bentuknya unik ini.


Rumah hobbit jogja ini dibuat dari bahan kayu yang dicat berwarna warni untuk menarik pengunjung yang datang, jadi puas puasin deh berfoto disini.

Rumah hobbit jogja ini masih satu kawasan dengan Seribu Batu Songgolangit yang mempunyai fasilitas lengkap seperti outbond dan wahana flying fox yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan.


Penasaran dengan rumah mungil nan unik yang biasa disebut Rumah Hobbit Jogja ini? Yuk, datang ke kawasan hutan pinus Dlingo, selain rumah hobbit jogja, banyak juga kok obyek wisata jogja yang menarik di sekitar rumah hobbit.


objek wisata jogja yang menarik lainnya yaitu kebun buah mangunan, bukit panguk kediwung, puncak becici dengan keindahan sunrise dan sunsetnya. Jadi tunggu apalagi, segera kemas koper atau ranselmu dan segera pesan tiket untuk menikmati liburan di Jogjakarta.


2 comments: